Webinar Series

Jumat, 23 Feb 2024, 09:29:30 WIB - 238 View
Share
Webinar Series

Komunitas Belajar SKYLine pada Platform Merdeka Mengajar menyelenggarakan Webinar Series DIGI (DIskusi berbaGI) dalam 3 series berbagi praktik baik untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka. Series 1 sebagai kegiatan awal dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024 dengan tema “KEYAKINAN KELAS”. Hal ini selaras dengan gambaran sekolah penggerak dimana menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif dan menyenangkan.
Kegiatan berbagi praktik baik kali ini disampaikan oleh Suci Novellianingrum, ST dan dimoderatori oleh Eka Khayatinufus, S.Pd yang merupakan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, serta sebagai keynote speaker dibawakan langsung oleh Ketua Komunitas Belajar Dra. Siti Fitriah,  M.Pd.
Arsip Dokumentasi dari webinar dapat disaksikan kembali di Chanel YouTube  SMPN 15 Tegal atau bisa mengunjungi https://s.id/skyline15. Keyakinan kelas merupakan nilai-nilai kebajikan atau prinsip-prinsip universal  yang disepakati bersama warga kelas untuk menciptakan motivasi intrinsik sehingga proses ini akan membimbing murid memiliki motivasi level 3 yaitu untuk menjadi orang yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebajikan. Dengan begitu motivasi yang terbentuk adalah motivasi jangka panjang bukan motivasi jangka pendek.
Keyakinan kelas merupakan langkah kecil yang menjadi tonggak untuk menciptakan disiplin positif sehingga terbentuk budaya positif di sekolah, khususnya di SMP Negeri 15 Tegal.
Ikuti webinar series berikutnya pada Platform Merdeka Mengajar.

spenlibel SMP Negeri 15 adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP yang terletak di Jalan Sumbodro No. 60 Kota Tegal.
© 2024 UPTD SPF SMP Negeri 15 Tegal Follow SMP N 15 Tegal : Facebook Twitter Instagram Youtube