Gelar Karya Sekolah Penggerak Angkatan 3

Selasa, 19 Des 2023, 10:44:28 WIB - 258 View
Share
Gelar Karya Sekolah Penggerak Angkatan 3

Gelar Karya Sekolah (GKS) dilaksanakan tanggal 28 November 2023, dengan tema "Sekolah adalah Tempat Bertumbuh, Bersinergi dalam Karya sebagai Wujud Cinta Kearifan Lokal". Kegiatan ini merupakan akhir kegiatan dari rangkaian proyek penguatan profil pelajar pancasila, gabungan sekolah penggerak angkatan 3 Kota Tegal yang terdiri dari SMP N 15, TK Permata Ibu, dan TK Elkana.

GKS ini merupakan implementasi dari kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang telah dilaksanakan dengan memilih tema Kewirausahaan, Kearifan Lokal, dan Bangunlah Jiwa Raganya. Adapun esensi dari kegiatan adalah menggali isu-isu yang akhir-akhir ini marak terjadi disekitar kita, berkaitan dengan kewirausahaan menggali potensi yang ada di sekolah, membuat batik kontemporer dengan kearifan lokal, kesehatan fisik dan mental pentingnya olah raga, makanan sehat dan bergizi, serta bahaya bullying.

Selain kegiatan gelar karya, juga diadakan bazar. Bazar ini terdiri dari stand-stand kelas VII-IX memasarkan hasil kewiurasahan dari olahan pisang dan pala pendhem (umbi-umbian) yang dikemas semenarik mungkin dan kekinian. Siswa menjaga stand dan menjelaskan proses pembuatannya kepada tamu undangan yang mendatangi stand.


Video Terkait :

spenlibel SMP Negeri 15 adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP yang terletak di Jalan Sumbodro No. 60 Kota Tegal.
© 2024 UPTD SPF SMP Negeri 15 Tegal Follow SMP N 15 Tegal : Facebook Twitter Instagram Youtube