Asesmen Sumatif 1

Sabtu, 03 Feb 2024, 11:24:49 WIB - 462 View
Share
Asesmen Sumatif 1

Pelaksanaan asesmen merupakan salah satu rangkaian dalam proses pembelajaran, yang mana pelaksanaan asesmen ini menjadi hal yang penting untuk dapat melihat sejauh mana perkembangan siswa setelah dilaksanakan pembelajaran. Asesmen Sumatif 1 bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kinerja siswa selama proses pembelajaran. Asesmen dalam Kurikulum Merdeka juga dapat digunakan sebagai alat untuk melakukan evaluasi terhadap suatu proses pembelajaran. Nantinya, hasil evaluasi ini bisa menjadi acuan guru dalam membantu meningkatkan hasil belajar siswa.

Asesmen Sumatif 1 dilaksanakan pada tanggal 29 Januari – 3 Februari 2024 secara tatap muka melalui aplikasi HOTPLATE (High Order Thinking skill – Penilaian PembeLAjaran Terpadu) yang dirancang oleh Tim IT SPENLIBELS dengan bantuan alat komunikasi berupa gawai atau HP.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, dan IX. Pada Kelas VII dan VIII mengunakan kurikulum Merdeka sedangkan kelas IX menggunakan kurikulum 2013 sebagai dasar pembelajaran. Soal tersebut disusun sesuai dengan tema yang telah dipelajari. Soal disusun dengan jenis soal yang sudah ditentukan oleh sekolah. Jenis soal mengacu pada soal AKM meliputi pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, benar/salah, dan uraian.

spenlibel SMP Negeri 15 adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP yang terletak di Jalan Sumbodro No. 60 Kota Tegal.
© 2024 UPTD SPF SMP Negeri 15 Tegal Follow SMP N 15 Tegal : Facebook Twitter Instagram Youtube